Sabtu, 18 Maret 2017

manfaat manisan mangga

Buah mangga muda biasanya memiliki rasa asam yang memiliki kenikmatan yang berbeda dengan mangga masak yang rasanya manis. Namun, dibalik rasa asamnya, mangga muda ternyata mengandung banyak khasiat. 
manfaat mangga muda
Perbedaan nutrisi mangga muda dan masak adalah kandungan vitaminnya yang lebih banyak pada mangga muda. Nah, simak manfaat mangga muda untuk kesehatan tubuh yang kaya vitamin C ini
  • Obat Gangguan Pencernaan dan Sembelit
Jika Anda memiliki gangguan pada perut Anda karena banyak gas ataupun sembelit, tak ada salahnya mengkonsumsi mangga muda. Kandungan alkali yang tinggi pada mangga muda ini dapat membantu mengurangi gangguan pencernaan Anda dan juga mengobati sembelit. Untuk hasil maksimal, Anda dapat mengkonsumsi mangga muda dengan campuran madu dan garam.
  • Meminimalkan Morning Sickness
Tak hanya itu saja, ternyata manfaat mangga muda untuk ibu hamil dapat anda optimalkan. Buah ini dapat meminimalkan frekuensi keluhan saat masa kehamilan seperti morning sickness dan mengurangi intensitas pada wanita hamil. Oleh karena itu, bagi para calon ini mengalami morning sickness. Cobalah untuk mengkonsumsi buah ini.
  • Pencegah Penyakit Jantung
Khasiat mangga muda untuk kesehatan yang lain dan tak kalah dasyat yaitu dapat mencegah penyakit jantung. Kandungan kalium yang cukup banyak pada mangga muda bermanfaat untuk menjaga denyut jantung tetap stabil dan terkendali. Selain itu, kandungan serat pada mangga muda juga dapat membuang lemak jahat melalui saluran pencernaan, sehingga darah menjadi bersih dan terhindar dari plak penyebab penyakit jantung.
  • Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Mangga muda memiliki kandungan senyawa yang bersifat antioksidan, sehingga dapat menahan radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh.Kandungan vitamin C dalam mangga muda yang cukup berlimpah juga sangat bermanfaat memperkuat imunitas tubuh terhadap berbagai macam penyakit, seperti anemia, TBC, kolera, diare, hingga kanker.
  • Menjaga Kesehatan Hati
Buah mangga muda ini mengandung zat besi yang cukup banyak dan salah satu fungsinya yakni untuk menjaga hati agar tetap sehat. Tak hanya itu saja, mangga muda juga dapat membersihkan usus dari berbagai infeksi bakteri yang dapat menimbulkan penyakit berbahaya.
  • Membantu Proses Diet
Ingin tubuh yang ideal? Ternyata khasiat buah mangga muda juga dapat digunakan sebagai diet. Karena serat pangan larut di dalam buah ini dapat memberikan kesan kenyang cukup lama dan mengurangi anda untuk ngemil yang dapat menyebabkan menggemukkan badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar